Majesticva merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai informasi dan tips yang sangat bermanfaat bagi anda yang mencari informasi

Rabu, 04 Januari 2017

Dampak Kebakaran Hutan Di Indonesia Yang Cukup Besar

Tidak ada komentar :

Dampak kebakaran hutan di Indonesia sangat lah buruk bagi mahluk hidup dan lingkungan. Kebakaran hutan di Indonesia akan membuat lahan rusak karena api yang terus menyala.  Kebakaran hutan telah menghanguskan kurang lebih 1,7 juta hektare lahan di Indonesia. Hal tersebut telah menjadi kejadian yang rutin terjadi setiap tahun nya.  Perlu di ketahui jika Deforestasi dan berulangnya kebakaran hutan di Indonesia akan membuat bentang alam Indonesia menjadi  rentan akan kebakaran. Kerugian akibat kebakaran hutan terus meningkat dan membuat para pengusaha industri menutup usaha nya. Di butuhkan suatu pencegahan agar tidak terjadi kebakaran hutan. 

Perlu di ketahui dampak dari kebakaran hutan akan membuat kehidupan mahluk hidup sekitar menadi sulit. Misalnya, satwa yang hidup di lingkungan sekitar hutan tentu akan punah karena hutan yang terbakar. Selain itu, kehidupan manusia yang ada di sekitar hutan akan mendapatkan dampak yang di timbulkan dari kebakaran hutan tersebut.  Dampak kebakaran hutan di Indonesia akan membuat kerugian pada sektor kehutanan dan perkebunan. Hal ini di karenakan, kabut asap yang timbul dari kebakaran hutan di Indonesia.  

Dengan begitu, manusia yang hidup di sekitar juga akan menderita sakit pernapasan karena kabut asap.  sehingga Indonesia  telah menjadi salah satu penyebab polusi terbesar dunia terjadi nya kebakaran hutan yang sangat besar.
Kebakaran juga di sebabkan oleh lahan gambut. Kebakaran lahan gambut akan sulit di padamkan, sehingga kebakaran akan terjadi berhari – hari bahkan bermingu – minggu, terutama pada musim kemarau. Biasanya yang dapat mengatasi hal tersebut   Hanya hujan lebat yang dapat memadamkan kebakaran hutan pada lahan gambut. Gambut merupakan suatu campuran tanah dengan  sebagian vegetasi  yang sudah membusuk. Dengan begitu, akan membentuk lahan basah yang dapat mengelilingi pesisir dari  kepulauan Indonesia. 

Di samping itu, pembersihan lahan hutan yang di lakuka secara berulang – ulang akan membuat tumbuhnya tanaman paku dan semak yang mengering, sehingga  lebih rentan terbakar.  Hal tersebut tentu termasuk dalam dampak kebakaran hutan di Indonesia. 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar