Majesticva merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai informasi dan tips yang sangat bermanfaat bagi anda yang mencari informasi

Senin, 22 September 2014

Bangku Pendidikan Untuk Balita

Tidak ada komentar :
Berbeda dengan jaman dahulu pendidikan untuk anak balita saat ini sudah mengalami kemajuan yang sangat tinggi. Umumnya mereka sudah bisa membaca, menulis bahkan menjalankan operasi komputer. Sebagai para orang tua tentunya kita sangat kagum dengan perkembangan jaman yang demikian. Meskipun ada beberapa anak yang malah menyalah gunakan kecerdasannya untuk berbuat nakal. Dalam hal ini pengawasan dari orang tua harus selalu dilakukan agar anak tidak terjerumus dalam hal yang demikian.

Saya sendiri juga sempat kaget saat mengetahui ada anak saudara saya yang umurnya masih jalan 5 tahun tetapi sudah dapat menjalankan komputer dengan baik. Padahal seperti yang kita ketahui jika dalam komputer semuanya berbahasa Inggris namun dia  sudah mengerti. Sungguh bisa dikatakan luar biasa melihat teknologi saat ini yang membawa dampak baik bagi masyarakat kita terutama anak-anak. Jika dibandingkan dengan anak 5 tahun di jaman dulu tentu saja sangat jauh perbedaannya.

Kalau tidak salah sejak anak usia 6 bulan juga ada suatu tempat entah berupa sekolah atau yayasan yang dikhususkan untuk anak usia itu. Memang mereka sekolah bukan untuk belajar membaca atau menulis seperti biasanya namun mereka mulai diajarkan untuk bersosialisasi. Dan dengan tips tersebut maka sedikit demi sedikit mereka akan belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan di sekitarnya. Tingkat selanjutnya ada yang dinamakan dengan Play Group yang diperuntukkan bagi anak di bawah 5 tahun. 

Setelah Play Group anak balita memasuki arena Taman Kanak-kanak atau dikenal dengan TK. Di sinilah biasanya anak mulai diajarkan menulis, membaca dan mendapat banyak ilmu pengetahuan. Sehabis masa balita tentu saja Sekolah Dasar yang akan menuntun mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh karena itu sistem saat ini untuk masuk ke Sekolah Dasar ada tes menulis dan membaca terlebih dahulu. Jauh sekali perbedaannya dengan jaman saya masuk SD dulu tanpa tes apapun karena rata-rata semua muridnya belum bisa menulis dan membaca. 


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar