Majesticva merupakan sebuah blog yang menyediakan berbagai informasi dan tips yang sangat bermanfaat bagi anda yang mencari informasi

Selasa, 10 Juni 2014

Tips Berbelanja Dengan Kartu Kredit

Tidak ada komentar :
Kartu kredit termasuk kredit perorangan dengan plafon (overdraft checking lines), yang dipergunakan untuk membiayai pembelian barang atau jasa eceran. Bank menentukan plafon kartu kredit teratas yang tidak boleh dilampaui oleh masing-masing pemegang kartu kredit. Di samping itu, hampir semua bank juga menentukan batas tertinggi jumlah belanja yang boleh dibayar dengan kartu kredit, dalam setiap transaksi pembelian. Apabila pemegang kartu kredit melampaui batas tersebut, penjual barang atau jasa harus meminta persetujuan terlebih dahulu kepada bank yang menerbitkan kartu tadi. 

Karena hampir semua operasi kartu kredit ditangani dengan mesin komputer yang canggih, biasanya persetujuan atau penolakan yang diminta para penjual dari bank penerbit kartu kredit berlangsung cepat dan hanya dilakukan melalui pembicaraan telpon. Batas tertinggi jumlah belanja tiap transaksi pembelian yang ditentukan bank akan tergantung dari jenis dan lokasi penjual maupun jenis barang atau jasa yang dibeli. Batas tertinggi jumlah belanja makanan dan minuman di supermarket, misalnya, akan berbeda dengan batas jumlah belanja untuk pembelian tiket kapal terbang atau sewa kamar hotel.


Di samping sebagai sarana pembayaran pada tingkat perdagangan eceran, bikin kartu kredit juga dapat dipergunakan untuk mendapat pinjaman tunai pada saat diperlukan. Hambatan utama penggunaan kartu kredit adalah hilang atau dicuri. Kartu kredit yang jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, dapat dipakai untuk berbelanja dengan jalan memalsu tanda tangan pemegang kartu yang asli. Dalam hal ini, pemegang kartu kredit yang sebenarnya akan membayar barang atau jasa yang tidak mereka beli.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar